Tips Menambahkan Tinggi Badan Anak

tips menambah tinggi badan anakTinggi badan merupakan bagian dari pertumbuhan seseorang, oleh karena itu tinggi badan seseorang akan terus bertambah hanya pada masa pertumbuhan saja. Tinggi badan adalah hal yang cukup penting bagian setiap orang, karena dengan tinggi badan yang cukup, tinggi tubuh yang sepadan dengan postur tubuh akan membuat orang yang memandang terkesan.

Pertambahan tinggi badan antara satu orang dengan yang lainnya berbeda-beda. Ada beberapa hal yang mempengaruhi tinggi badan, antara lain :

1. Faktor keturunan

Faktor keturunan memberikan pengaruh yang cukup besar pada pertumbuhan seorang anak. Jika salah satu orang tua memiliki berat badan kurang ideal, maka anak memiliki kemungkinan pada tinggi badan yang sama dengan orangtua. Kebanyakan tinggi badan diturunkan dari ibu. Wanita Indonesia memiliki standar tinggi badan sekitar 155 cm. Namun pertumbuhan tinggi badan juga dapat dipengaruhi oleh hormon anak dan gen orangtua.

2. Kesalahan nutrisi

Gizi memberikan pengaruh yang sangat besar pada pertumbuhan. Terutama asupan karbohidrat, kalsium, protein, vitamin dan mineral yang sangat berpengaruh pada pertumbuhan anak. Dengan asupan sumber gizi yang seimbang dapat membantu dalam pertumbuhan dan tinggi badan.

Namun anak dapat mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang terus meningkat. Karena kromosom tulang anak terus mengalami perkembangan. Namun ada baiknya tetap mengonsumsi susu berkalsium, sumber makanan bergizi dan olahraga ringan agar tulang anak terus mengalami perkembangan dan tumbuh tinggi sesuai dengan usia.

Untuk membantu meninggikan badan anak ada beberapa tips yang dapat dilakukan adalah :

1. Tubuh diisi dengan asupan nutrisi yangg lengkap dan seimbang untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan tinggi badan anak.

2. Olahraga dapat membentuk postur tubuh yang baik adalah dengan melakukan beberapa olahraga yang dapat membantu meninggikan badan, misalnya basket, berenang, lari dan loncat tinggi.

3. Asupan kalsium yang cukup ditentukan dari usia. Umumnya dibutuhkan kalsium dalam sehari sekitar 1200-1500 mg. Sumber kalsium dapat diperoleh dari susu, brokoli, cokelat, ikan salmon dan sayuran hijau.

4. Hindari konsumsi minuman bersoda atau terlalu banyak kafein. Minuman bersoda dapat membuat tulang menjadi keropos sehingga pertumbuhan tulang menjadi terganggu.


>>> Cara Menambah Tinggi Badan Minimal 2-4cm dalam 1 Bulan, KLIK DISINI!


This entry was posted in Tinggi Badan and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *